Rabu, 27 Januari 2016

My Comfort Zone!

Ini cerita sebenernya lanjutan dari cerita yang pernah gue tulis beberapa bulan yang lalu yang berjudul “i used part of them” yaaa... kemarin versi-versi nyebelinnya sih wakakakakkak kali ini versi gak nyebelinnya (ada pulak ya)  -________-

Heyyyyy, Tau gak kalian? Gue sama si kembar ini sama sekali gak komunikasi alias diem-dieman selama berbulan-bulan sampe 10 bulan malah. 9 bulan aja ibu-ibu udah melahirkan yakan, ini sampe 10 bulan. 10 bulan loh.... 10 bulan, bukan 10 hari hahahahaha BAYANGKAN!!!!!!!! Apa yang terjadi selama 10 bulan itu coba? Ketika kita hanya sama-sama saling diam membisu :)

Tapi walaupun selama 10 bulan itu kita sama-sama tidak bersama lagi, tetap kok mereka berdua selalu di hati gue gak pernah sedikit pun gue lupain mereka. Boleh deh tanya temen-temen gue yang lainnya. Pasti setiap gue ketemu temen-temen, gue selalu curhatin tentang mereka –mereka aja wakakakakkaka sampe bosan, eneq, muak kali temen-temen gue tiap hari gue curhatin tentang mereka terus. Ya mau gimana lagi yakan?? -_____- karena semua segala cara gue udah lakuin untuk ngebuat gue dan mereka bisa berdamai lagi, namun nihil semua sia-sia. Dari gue yang gue mau datang ke rumah acha sampe gue datang sama pacar gue ngasihin sesuatu yang acha suka namun semuanya sia-sia ku frustasi  ;”)

Sampe masuk rumah sakit loh gue gara-gara mikirin mereka, ya ampun parah banget ya gue ckckck FYI, gue type orang yang kepikiran kalo udah mikirin sesuatu itu ya bakal gue pikirin sampe bener-bener gak nafsu ngapa-ngapain lagi sampe mogok makan saat itu berhari-hari dan kumat lagi naik asam lambung :) dan akhirnya mamih gue bilang gini “cut gak usah sampe mikir keras seperti itu, kalau memang mereka sayang juga sama cut mereka pasti balik lagi kok nak”  itu yang jadi patokan gue saat itu. 
Gue mencoba buat membiasakan diri gak mikirin soal mereka lagi, gue pasrahin aja semuanya sama ALLAH SWT, Kalau memang gue gak di takdirkan untuk jadi bagian hidup mereka lagi yauda gapapa gue ikhlas. Setiap saat gue selalu berdoa dalam sujud gue untuk kebaikan mereka. Gue coba terapkan itu berbulan-bulan walaupun masih sering gue cari tau kabarnya tentang mereka berdua, ya Cuma sekedar cari tau kabar mereka saja karena memang gue gak bisa ngelupain mereka sepenuhnya :) sebenernya kalau gue ceritain semua disini bakal sedih sih..... tapi yauda gue saring aja ya, part part yang bahagianya aja ya wkwkwk


Saat itu gue lagi di un-innercicle sama si acha. Tapi sama ara enggak jadi ya gue un-innercicle balik si acha berbulan-bulan acha un-innercicle gue dan berbulan-bulan juga gue nge un-innercicle acha juga. Tahan ya cut??? Tahan dong wkwkwk gue gak akan ngebuka un-innerciclenya itu sebelum acha ngebuka duluan wkwkwk kan siapa mulai duluan yakan? WKWKWKWK  ;”) udah stop stop gak perlu di bahas lagi soal itu.


Ini dia si acha................. (mukanya di sensor dulu ya biar pada penasaran wakakakaka)




Yahhh saat itu lebaran, gue sibuk banget gak  sempat kirim-kirim pesan ttg idul fitri de el el lah yaa hahahahahahha, nah acha...... sekarang kita spesifik ngebahas acha ya karena gue sama acha sih yang diem-dieman wakakakakkaka dan lalu ara ikut-ikutan :”) oke kita bahas acha, balik ke topik tadi. Lalu acha ngebbm gue ngucapin minal aidin wal faidin, dan gue balas seadanya aja. Intinya gue maafin acha dan gue juga minta maaf sama acha. Sebenernya gue mau sih ngajakin acha ngobrol lagi, tapi....... gue mikir ahh takut di cuekin lagi yauda jadi gue balas ya seadanya aja :)  gue tau sih, acha udah mulai ngelike-like foto atau video gue di instagram gue lagi. Cuma ya dasarnya gue...... gue ini gak tau apa-apa soal “kode” gue gak ngerti dah apa tuh “kode”. Semua orang-orang  yang kodein gue juga gue gak pernah ngerti maksudnya apa. Jadi bukannya kakak gak peka sama kodenya acha ngajak baikan, tapi memang kakak gak ngerti sama sekali soal kode-kodean begitu. Kan acha tau kakak ini orang jaman WAAKAKAKAKAKKAKAKA -_____-



Hari berganti demi hari, bulan berganti dengan bulan... saat itu bulan september papih gue masuk ICU harus di operasi 2 kali dan acha dan ara ngehubungin gue nanyain kondisi papih gue. Sumpah dalam hati gue mikir. “kok masih perduli ya sama gue ini bocah kembar?” ya gue balas aja lain kali ini gue balasnya beda gak seperti pas lebaran kemarin, gue udah jinak kok kali ini. Sampai akhirnya berhenti deh itu kami saling berkomunikasi ketika hp gue pecah gak bisa hidup lagi dan ternyata bbm acha erorr jadinya di hapus dan ara.... ara yang enggak gue tau kenapa dia gakada balas bbm gue lagi :”)



Dan seperti yang gue bilang, gue gak bisa ngelupain mereka walaupun saat itu kita saling diem membisu FYI. Dari bulan october gue udah prepare buat ultah mereka bulan desember, gilaaa gak? Wakakkakakakakak niat banget ya gue?? -.- tetapi terjadi kesalahan teknis ketika gue ketawan lagi ngeliatin profil linenya acha. ITU KEPENCET CALL YA TOLONG!!!!!!!!! Ya ampun berasa gede banget jempol gue -_____- pas lagi calling gitu langsung buru-buru gue matiin kan itu, gue kira gak akan masuk notifnya ke acha karena kan belum bunyi nadanya dan memang langsung gue matiiin. Ternyata.................................. masuk, dan acha langsung ngeline gue begini “kaa.. kenapa?” dalam hati gue “MAMPUS GUE!!!!!!!!!!” HAHAHAHAHAHAHHA sumpah berasa apa banget gue saat itu. Lucu gak? Enggak lucu!!!!! Gue malu yaaa tolonggggggggggggg :(((((((



Dari bulan october juga gue udah prepare minta tolong sama sepupu gue sewa satu band lengkap sama orangnya buat datang ke rumahnya acha ntar pas ultah hari H, katanya oke. Gue udah aman dong tenang, tinggal gue mikirin yang lainnya. Lalu gue minta bantuan imam abangnya acha sama ara. Allhamdulillah imam mau bantu jadi ceritanya ini gue bener-bener lepas tangan gak ikut campur biar gak failed gitu. Nahhhh, pas november sepupu gue kan udah ke moscow gue pastiin lagi kan orang-orang yg bakal bantuin gue itu. Pas mas sepupu gue pastiin ternyata drumernya ada acara di timor leste tanggal segitu. Aduhhhhh langsung aja gue cari yang lain, gue minta tolong sama sepupu gue yang lainnya. Yang main akustikan lengkap, bisa oke untuk tanggal 14. Lalu saat itu imam bilang “ara dan acha gak bisa ada di jakarta tanggal 14” gue depresi sumpah, gimana ini???!! Gue nanya sama sepupu gue di ganti jangan tanggal 14 bisa gak? Ternyata full udah di booking itu akustikan. Kan panik gue, gimana lagi coba???? Akhirnya gue chat semua orang yang ada di kontak gue dari bbm, line, what’s app dan iMessage. Gue tanyain satu-satu ada yang bisa main musik gak sambil nyanyi? FYI, gue potong bentar...... “gue sebenernya bisa main musik sambil nyanyi tapi gimana masa gue sambil main music sambil nyanyi sambil bawa bunga sambil bawa kue yang ada lilinnya kan gak lucu -______-“ Oke lanjut ke topik tadi lagi. Allhamdulillah semuanya pada balas dan bilang ada dan bisa. Tinggal gue pilih dong siapa yang pantas. Karena gue gak mau sembarangan juga bawa orang ke rumah acha. Gue mikir jauh kedepan bakal safety gak untuk achanya? RE: contoh kalo gue sewa pengamen-pengamen di jalan. Gue gak mau karena gakada jaminan bakal safety kedepannya. Pokoknya kalau gue bahas soal prepare acha ara bakal rempong deh panjang urusannya. Di skip aja ya, langsung ke H mereka ultah wkakakakakkakkaka


Jadi ternyata gue gak jadi ngasih surprise buat mereka berdua pas tepat di hari mereka ultah. Karena apa? Banyak faktor lah wkwkwkw akhirnya gue post aja foto gue sama mereka berdua di ig dan mereka comment, mereka comment HAHAHAHAHAHHA dan gue balasnya datar abis wkwkwk sengaja sih :)))))))))) sampai tiba saatnya ternyata ALLAH SWT berkehendak gue ngasih surprisenya di tahun depan yaaa tahun ini tahun 2016 WAKAKAKAKAKKAKA tepatnya tanggal 8 januari dan itu juga gakada ara :”) tapi yauda sama aja yaa ra :) tanggal 8 januari itu hari jumat, semua sudah sesuai dengan yang di set imam dan gue. Pokoknya gue bakal datang ke rumah acha itu habis shalat jumat ternyata ada sedikit urusan yang membuat lari dari jadwal yang di tetapkan hingga acha lelah menunggu berjam-berjam wakakakakkka biar aja deh, selama ini juga gue gak pernah ngaret setiap ketemu acha biar kali ini aja gapapa ngaret wkwkwk tapi serius ini acha sama sekali gak tau siapa yang bakal datang ke rumah dia itu saat itu. Mungkin hatinya bertanya-tanya :) sampai di rumah acha itu jam set 5 lebih dikit, dari jam 12 lebih loh acha nunggu :) jadi gue suruh temen gue berdua untuk masuk duluan ke rumah acha bawa balon, gitar dan hp gue. Untuk menyanyikan lagu ipang yang berjudul “sahabat kecil” karena di lagu itu punya kenangan sendiri buat gue sama si kembar. Dan ketika nanti gue masuk ke dalam pagar rumah acha langsung di ganti lagu ”happy birthday”. Itu udah gue sett dari kapan-kapan tetep aja pas hari H berubahhhhhh kabur dari konsep -______-


Pada kenyataannya yang terjadi adalah Jam 17.35 masuk lah 2 temen gue ke rumah acha bawa balon-balon dan langsung menyanyikan lagu happy birthday tok, karena apa???!!!! Karena temen gue yang main gitar ini lupa kunci lagu ipang itu huaaaaaaaaaaaa :((((((( okay, its okay. No problem, saat itu gue lagi nyalain lilin di cake yang mau gue kasih itu dan itu rempong bangettt mana banyak banget lilinnya sekali di nyalain, mati lagi, di nyalain lagi mati lagi karena anginnya gede banget. Gue lelah -_- pada akhirnya di bantuin nyalain lilinnya sama kak ros wkwkwkkw untung ada kak ros, jam 17.40 langsung aja deh gue bawa cake dan dua bunga untuk acha dan ara ke dalam pekarangan rumah acha yang memang lagi di iringi lagu happy birthday sama temen gue itu. Tradadadaddadadadadda....... gue langsung ngeliat ke arah acha dan mengucap bener-bener syukur sama Allah, terima kasih banyak yaa Allah engkau masih mengizinkan hamba untuk membahagiakan si kembar lagi. Saat itu seneng bangetttttttttttt gue, ngeliat acha senyum-senyum bahagia dengan rasa gak percaya aja gitu. Wakakakakakakakkaka yakkkkkk, itu senyum tertulus yang gue liat dari acha selama ini. Fix bakal gue jadiin senyum favorite acha bagi gue tahun ini :D gue juga saat itu gak berenti-berenti senyum, senyum gue penuh makna, banyak yang tersirat dari senyum gue. Kalau kalian tau perjalanan cerita gue selama ini sama mereka berdua pasti kalian tau makna apa yang tersirat dari senyum gue itu :) mulai lah acha niup lilin dan make a wish, dan saat itu juga banyak anak-anak kecil yang kerubungin kita ber empat. Ya ampunnnnn... mungkin mereka berpikir ada apa ini yaa?? Wkwkwkwk anak-anak kecil itu ikut tepuk tangan dan nyanyiin lagu happy birthday juga buat acha. Gimana cha?? Seneng gak acha??? :)




























Udah deh habis itu masuk dong ke rumah acha di potong cakenya dan gue minta di suapin wkwkwk manja banget ya gue? -____- iya memang gue orangnya manja Cuma gak ketara aja wakakakakakakkakaka :D lalu langsung deh pamit mau pergi mau makan nih gue sama temen gue berdua itu, sebenernya sempet mikir sih “gak enak juga main ninggalin acha gitu aja” akhirnya gue ajakin acha. Acha mau ikut gak makan bareng mereka berdua ini, ternyata acha mau ikut yauda kita pergi berempat. 2.. 2.. acha sama kak fifi. Dan gue sama kak epoy. Pas udah sampai di tol vertigo acha kambuh. Langsung deh gue panik. Ya ampun gue itu punya syndrome panik ya tolongggg. Langsung aja gue suruh kak epoy gantian yang bawa, soalnya dari awal kak epoy gak mau bawa wkwkwk dan akhirnya kak epoy mau. Dan posisi berubah, gue jadi sama acha. Kak epoy sama kak fifi. Dan allhamdulilah acha menyelamatkan gue :( gue encok bawa manual meleeeeee wkwkwkwk makasih banyak yaa cha hahahahaha. Nah pas di tol nih, di nyalain songs list masa di hp gue acha play kan lagu ipang-sahabat kecil HAHAHAHAHAHAH terus gue ketawa dan ngomong “wahhh... lagu ini” gue bilang ke acha. Terus acha nyahut “iya kan, yang acha nyanyiin kan waktu ultah kakak” terus gue nyahut lagi “hebat ya masih ingat, iya sama yang pas kita ke sisha cafe acha juga nyanyi, ingat gak?” achaaaa ngomong lagi “iya ingat lahhhh, ohh iya pas di sisha cafe juga wkwk” gue nyahut lagi “makanya kenapa tadi kakak suruh nyanyiin lagu ini juga sama kak epoy, tadi di nyanyiin lagu ini kan acha??” achaaaa ngomong lagi “engga kak... kak epoy katanya lupa kuncinya hehehe” dari situ gue baru tau kalo sett surprise gue failed dikit wakkakakakak -______- Sampai lah di tempat makannya nah ketika lagi nunggu pesanan makanan ada nih mas-mas yang ngamen gue suruh aja doi nyanyiin lagu happy birthday lagi buat acha WAKAKAKAKKAKAAK DAN SEMUA MATA YANG ADA DI TEMPAT MAKAN ITU TERTUJU NGELIAT ACHA, LUAR BIASA YA CHA. Acha seneng gak sih? Kalau acha masih belum seneng bilang biar kakak buat acha lebih seneng lagi wkwkwkwk dan makan dan pulang kita semua. Gue anterin balik acha ke habitatnya dan gue di jemput sama temen gue baliknya.





Sekarang gue baru sadar, selama ini gue selalu salah menilai acha. Kita bahas acha ya, karena kan Cuma ada acha. Bahas aranya ntar pas ketemu sama ara wakakakakka ternyata selama ini gue yang gak pernah mau tau tentang acha, gue yang kurang peka sama acha bukan kurang peka sih malahan gak bisa peka-peka hmmmmm, masih banyak yang belum gue tau tentang acha. Gue hanya melihat dan memahami acha dari luarnya saja, gue gak pernah mencoba untuk memahami diri acha dari dalam dirinya. Makanya kenapa kemarin gue merasa gagal banget ngertiin acha. Gue salah selama ini, selama 10 bulan ini diem-diem gue coba untuk mencoba memahami acha dari berbagai tindakan, tingkah laku dia, tulisan dia, akhirnya sekarang gue ngerti, bener-bener mengerti. Hati acha itu bener-bener lembut. “She is like an onion , you have to peel it one at a time” yaa seperti yang gue bilang tadi.. Acha itu seperti bawang, kalian pasti tau bawang dong!! Yakali gak tau bawang hmmm Kalau kalian ingin mencoba memahami acha kamu harus mencoba mengupas bawang itu satu per satu. Baru deh kalian bakal ngerti dan memahami acha :)

Selembut-lembutnya orang yang selama ini gue temuin, gak ada yang seperti acha. Acha itu bener-bener lembut luar dan dalam. Acha itu bener-bener tulus luar dan dalam. Kadang ada ya, orang yang di depannya aja lembut tapi di dalamnya itu gak lembut. Tapi beda sama acha, acha bener-bener sosok orang yang mempunyai jiwa dan perasaan yang lembut. Beware!!!!!!!! Kalau udah bikin acha marah deh, soalnya itu bakalan bener-bener nyakitin perasaan dia dan bakal susah untuk pulihnya. Karena itu tadi hati acha itu terlalu lembut :)) acha itu tinggi sekali tingkat empatinya sama orang, bukan simpati loh yaaa.. ini empati. Gue serius seumur hidup gue baru kali ini gue temuin orang yang punya tingkat empatinya tinggi seperti acha ini. Gue aja jarang sekarang nemuin orang yang mempunyai simpati sama orang apalagi ini sampe empati lohhhhhhhh :) luar biasa sekali acha ini :) acha bener-bener bisa merasain jadi diri seseorang yang sedang dia amatin, bisa loh dia seolah-olah sedang mengalami hal tersebut itu dia, itu yang namanya empati. Karena hati acha itu lembut, terlalu lembut makanya ini yang menyebabkan acha itu orangnya sensitive. FYI, sesensitive-sensitivenya acha sebenernya gue lebih over sensistive lagi. Tampang di luar aja gue garang tapi hati gue gak seperti tampang gue kok, sebenernya gue type orang yang over sensitive loh wakakakakakkakaka perbedaan gue sama acha di situ. Makanya jadi serba susah kalau udah ngadepin orang sensitive ini nihhhhhhh wakakakakakakakkakakaka -______-

Sesungguhnya selalu berpikir gue kalau acha ini sangat dingin orangnya, lagi-lagi gue salah pikiran gue salah. Ya karena belum bener-bener memahami acha aja saat itu makanya gue bisa berpikir kalau acha itu sangat dingin orangnya alias gak bisa di ajak bicara atau yang kadang gak mau perduli sama gue. Tapi itu salah total, di dalam sikapnya yang “cool” itu diam-diam dia selalu perduli sama orang terdekatnya tetapi jarang bahkan tidak pernah mau untuk di tampakannya. Entah gimana caranya dia bisa bersikap perduli yang bener-bener perduli tanpa diri kita tahu sama sekali. Ellegant sekali caranya ;) sempat terfikir dalam benak gue “ini orang apa sih??? Gak pernah mau ngertiin gue banget” siapa sangka...... acha itu selalu punya caranya sendiri, caranya itu bener-bener unik dalam ngertiin dan perhatian ke orang lain. Ya kalau kitanya yang gak mau tau dan masa bodo. Kita gak akan pernah tau sebenernya kita lagi di awasin sama acha, di perhatiin setiap tingkah laku kita, lagi-lagi lohhhhhh tanpa sepengetahuan kita. Jadi makanya kenapa selama ini itu sering salah paham ya karena seperti itu, karena guenya yang gak pernah mau tau dan selalu bersikap semua orang itu sama aja  ;)

Acha ini bener-bener bisa ngebuat gue untuk jadi diri gue sendiri, acha gak pernah suka kalo gue suka ikutin apa kata orang-orang. Example: orang suruh begini gue harus begitu, acha paling gak suka ngeliat gue begitu. Kalau kata acha “ya yang jalanin hidup juga kakak kan ngapain juga harus nurutin omongan orang lain” Cuma acha juga yang setiap gue tanya pendapat ya selalu beda dari orang-orang lain. Example: gue mau putusin pacar gue. Acha selalu ngasih pendapat, jangan dulu blablabla sedangkan kalau gue tanya sama orang lain pasti langsung tuh “putusin aja” wkwkwk intinya acha ini selalu berbeda dari berbagai orang yang gue kenal di hidup gue dan acha ini sering marah dan bete sama gue kalauuuuu... Kalau gue buat salah, buat hal-hal yang aneh-aneh. Pokoknya setiap ada hal yang gak acha suka juga langsung bilang ke gue, sekarang gue bener-bener ngerti maksud acha marah sama gue begitu supaya gue berubah jadi lebih baik. Di saat banyak orang-orang yang hanya berpura-pura mengerti gue, gue bisa ngeliat kali siapa yang pura-pura mengerti dan siapa yang bener-bener mengerti hahahahahah Cuma acha, cuma Acha yang bener-bener mengerti gue. Yes she understand, like no one else can ;) dan Cuma acha yang mengerti bahwa gue itu orangnya gengsinya bener-bener tinggi banget sampe rela deh ngorbanin perasaan orang lain :) but, i’m amazed by the things that you would sacrifice just to be there for me :) all the nights, and the fights, and the blood, and all destroys. You’re always there to call up :) bisa bayangin dong...... apa jadinya kalo gengsi gue tinggi??? Dan acha juga tetep ngikutin apa kata gue aja, mungkin sekarang bakalan yang terjadi ya gue ya gue dan acha ya acha hmmmmm. Tapi gue bener-bener bersyukur banget, beruntung banget gue bisa bertemu sama acha dan kembarannya ini. Sayang banget parah lah udah gue sama mereka. 




Bisa bayangin dong anda-anda sekalian apa yang terjadi dalam hidup gue 10 bulan belakang ini tanpa acha dan ara........... serius deh, sumpah demi Allah ada yang hilang dari hari-hari gue saat gue gak bersama mereka. Apa yaaaa?? Rasanya beda aja, gakada lagi orang yang bisa gue tanyain pendapat yang bener-bener masuk logika, gakada lagi orang yang bisa ngehibur gue dengan karena gue kerjain, gakada lagi orang yang kesel sama gue gara-gara gue mau kasih papan bunga, gakada lagi orang yang mau dengerin keluh kesah gue, gakada lagi orang yang mau ngalah tukeran seat bioskop sama gue, gakada lagi orang yang maksa gue harus makan, gakada lagi orang yang mau tuker pikiran buat tugas kampus gue, gakada lagi orang yang ngertiin gue seperti acha yang ngertiin gue, gue bener-bener kehilangan sosok adik yang selalu sayang dan perduli sama gue. Seperti gue bilang tadi sepertinya butuh kehilangan dulu untuk menyadari betapa berartinya seseorang di dalam hidup orang itu. Berat banget ya kayanya bahasa gue??!! -.- maksudnya begini... begini... butuh kehilangan dulu untuk menyadari bahwa acha itu berarti banget di hidup gue begitu wakakakkakakak :D TAPI SEBENERNYA gue selama ini udah sadar sih kalau acha itu berarti di hidup gue, Maybe I didn't treat you... Quite as good as I should have i’m so sorry acha :)









 



 



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar