Minggu, 19 Agustus 2018

Tiup Lilinnya!!!


Oke guys after so long gue gak pernah nulis lagi karena sama sekali gakada waktu. Jadiiiii sekarang gue mutusin buat nulis 1 kisah lagi tentang hidup gue HAHAHAHAHA tapi ini berbeda dari yang lainnya dan karena ini juga di dekasikan untuk orang yang lagi ulang tahun hari ini WKWKWKWKWK :D


Tapi sebelum gue mulai, ini blog udah gue renov total karena apa??!!!!! Ini nih ada si pengacau, masa blog gue belum gue publish udah dia publish duluan di story hampir semua tulisan gue di post bukan sepatah dua patah kata aja........ INI NAMANYA PELANGGARAN HAK INTELEKTUAL GUE WKWKWKWK GUE GAK TERIMA!!!! Dan tau apa alasannya? “INI LUCU PIN, BIAR SEMUA ORANG TAU INI LUCU” and its not make a sense to me  -______- intinya gue kesel cerita blog gue di bajak.

Sebelum gue mulai lagi, salah satu orang yang berarti di hidup gue pernah menuliskan sebuah kata-kata di buku tulis gue begini “Dont forget to love everybody, cause you dont know how much  they love you behind your back. And best friend not always best cause you dont know how much they hate you behind your back. Dont be fool for somebody” dan gue sekarang ngerti dia nulis itu memang sengaja ditujukan sama gue,

supaya gue ngerti, supaya gue berubah pandangan gue terhadap orang lain. Cuma dia yg paham gue seutuhnya, bagaimana gue ngerespons orang, bagaimana orang di mata gue, dan seterusnya.  And honestly butuh bertahun-tahun gue ngerti maksud dari kata-kata yg pernah dia tulis di buku gue itu. Dan gue dari dulu gak pernah peka sama keadaan sekeliling gue, padahal banyak sekalii orang yang bener-bener peduli sama gue yaaa tapi gue bodo amatan hahaha. Gue bahkan gak perduli kalo banyak yang selama ini hanya berpura-pura jadi teman, sahabat, bahkan orang terdekat gue lainnya, tapi sekarang gak begitu lagi kok wkwkwk prinsip yg gue pegang sekarang seperti apa yg selalu dia sampaikan buat kebaikan gue. One more time thank a lot stranger!


Wkwkwkwkwkwk bukan itu yg mau gue bahas disini tapi si cut yang bakal gue bahas disini. Aneh gak sih gue ngebahas si “cut” yang sebagian dari diri kalian tau kalo “cut” adalah nama panggilan gue sendiri hahahahahaha. Jadi untuk sementara yang manggil gue cut, sekarang manggilnya affini aja yaaa... karena biar gak ambigu. Terlalu banyak cut ntar amsyong dedek :D jadi yang ulang tahun hari ini namanya cut agustina maulisha. Kalo gue pribadi manggilnya sih cut. Tapi dia maunya semua orang manggil dia lisha wkwkwkwk ntah apa kerennya nama “LISHA” wkwkwkwk


Sebentar gue ingat-ingat dulu kenapa gue mau nulis cerita tentang manusia satu ini nih wkwkwkwk ohh iya gue ingat, jadi kemarin gue lagi ngobrol-ngobrol sama mamih gue... terus tiba-tiba mamih gue bilang gini, “kakkk tadi kan mamih ngeshare ttg ghibah di WA terus si cut ngechat mamih nanyain kabar kakak, sehat gak, terus nanya kenapa ngilang, coba kakak telfon si cut” terus gue jawab “wakakakakakakakka nantilah kakak telfon si cut” terus mamih gue jawab lagi “iya telfon si cut ya nanti” dannnn gue gak nelfon dia malah gue ngebuat tulisan buat dia WAKAKAKAKAKAKAKAKAK :D


Dalam hidup gue Cuma ada beberapa orang aja, bisa dihitung dengan jari kali yang kalo udah khawatir sama gue langsung hubungi orang tua gue dan itu termasuk si cut ini wkwkwkwk.  Dari situ gue jadi mikir sebenernya yang bener-bener perduli sama gue hanya sedikit, sedikit banget malahan wkwkwkwk dan gue ingat waktu 5 tahun lalu pernah nulis di blog juga ttg cut yang judulnya “3 idiots” dan dia comment “gitu doang? Kok dikit amat pinnn?” nih cut ya gue bikin ulang, gak dikit amat.. gue buat banyak banget setiap katanya biar lo keblenger bacanya HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA



Percaya atau gak kalian setiap gue ketemu cut itu pasti kerjaan gue selalu ketawa sepanjang waktu begitu juga dengan si cutnya..... si cut mah kalo ditanya kenapa dia ketawa pasti selalu jawabnya gini “habisnya lo ketawa sih pin jadinya aku ikutan” WAKAKAKAKKA  jawaban macam apa coba itu?!!! Terusssss...... dia juga selalu bilang kaya gini ke gue “lo pin... semua-semua lo ketawain, yang gak lucu pun lo ketawain jadinya aku-aku ikut ketularan hahaha” ntah gue harus bilang gimana.... ada sesuatu di antara gue sama cut ini yang ngebuat gue setiap ketemu cut ini pasti selalu ketawa. Aneh emang!! Wkwkwkwk begitu aja sampe sekarang aneh bin ajaib emang.




Jadi ceritanya dulu si cut ini tangan kanan gue istilahnya kalo di sekolah. Karena doi sekertaris gue di OSIS jadi semua segala hal tau harusnya tentang gue. Tapi ini lucunya si cut ini tau segalanya tentang gue Cuma 1 aja yang dia gak tau yaitu jadwal-jadwal gue. Gak seperti sekretaris-sekertaris lainnya wkwkwk gue jadi bingung sebenernya dia itu seketaris gue apa bukan WKWKWKWKWK. Lucu gak sih kalo sekretaris sama sekali gak tau jadwal pimpinannya???!! Jadi tuh seringnya doi kaget setiap gue ada acara keluar. Atau gue gak masuk sekolah karena ada undangan keluar, seminar di hotel, pelatihan, etc dan doi tuh pasti baru taunya pas gue udah kelar acaranya atau pas gue lagi berangkat wkwkwkwk ngelawak emang. Kok mau ya gue punya sekretaris kaya gitu??????? HAHAHAHAHAHAH -______-


Gue udah gak tau lagi harus bilang apa yang jelas semua keluarga gue kenal sama dan dekat sama si cut begitu juga keluarganya si cut dekat juga sama gue. Satu moment yang selalu gue ingat, gue ingat banget gue setiap gue ngadain party selalu si cut dan Cuma cut yang gue ajak tuker pikiran sama gue, intinya Cuma 2 orang aja ini gue sama si cut yang jadi party planner karena Cuma dia yang bener-bener tau gimana selera gue wkwkwk sampe dress code juga bolak-balik tentuin gonta-ganti mulu dasar labil HAHAHA.... kalian percaya apa enggak? Gue yang birthday, gue yang ngadain birthday party, gue juga yang nganterin tamu party gue. Aneh gak sih????!!! Bukan si cut namanya kalo gak buat gue jadi kewalahan wkwkwk demi apanya coba pas kelar birthday party gue disuruh bawa balon segede gaban sambil nganterin si cut ke rumah saudaranya. Yang sampe sana di semprot-semprot abis-abisan gue sama temen-temen gue wkwkwkwk see???? Gue di semprot saudaranya si cut aja ketawa wkwkwk


Jangan tanya sebanyak apa waktu yang gue laluin sama si cut lah jawabannya tak terhingga..... gue tuh ngerasanya setiap bangun ketemu dia, besoknya pas bangun tidur lagi ketemu lagi waakkakakak. Dia bener-bener partner in crime gue banget lah yang mungkin gue ngira gak akan mungkin lakuin sesuatu yang mustahil dilakukan, tapi kalo udah sama dia jadi terwujud aja wkwkwk contoh nih ya: gue kan selalu di anter ke sekolah, tapi kadang bawa kendaraan sendiri. Jadi suatu saat gue bosan. Gue pengen punya rutinitas yang baru. Kalian tau apa yang gue lakuin? Gue bilang gini sama si cut dan 2 orang temen gue lagi, pas datang ke sekolah jangan ke sekolah dulu ketemu di masjid dekat jalan raya gede. Dan tau apa yang kita lakukan???!! Kita setopin semua becak yang lewat buat di sewa dibawa ke sekolah dibawa sendiri wkwkwkwkkwkwk


Udah gak ngerti lagi jalan pikiran kita ini gimana hahahahahhahahahhaha bener aja becak disewa, dibawa ke sekolah dan kita semua di panggil wakil kepala sekolah wkwkwk hancorrrr ehhh!!!! Dan besoknya masih gak kapok juga, ngebawa becak orang lagi tapi kali ini lain ada 5 orang dan make becak buat ngangkut barang dan waktunya itu habis pulang les sore hari hahahaha gakada yang marahin, gak di sidang siapa-siapa lagi tapi kita semua beserta becaknya terjun ke got besar wkwkkw dan kaki gue dan si cut lecet keluar darah hahahahahahha


Bisa gue bilang cut selalu setia sama gue, tau gak kenapa? Dalam semasa gue SMA gue udah berapa kali keluar dari anggota band dan si cut selalu ngikutin jejak gue wkwkwk pokoknya kalo gue masuk ke band lain lagi, dia juga ikutan masuk juga ke band yang gue tuju itu. Kemanapun gue pindah pasti doi ngikut, heran kaya gak punya directions aja.... ohh iya dulu belum ada one directions wkwkwk tapi tetap sih pas pensi, band gue yang sama cut yang tampil. Tapi gue bingung kenapa di lagu kedua yang kita bawain gue jadi berubah posisi dari bass jadi vocal..... memang gakada yang bener kalo gue udah di campur sama si cut mah wkwkwkwk. Jangankan setia kalo gue ganti band, kalo gue lagi berantam sama orang juga pokoknya setia deh ngebelain gue ikut-ikutan berantem sama itu orang wkwkwkwkwk the best emang hahahaha


Cuma si cut yang ngajakin pergi ke “JOGJA” Cuma buat foto-foto di padang rumput terus pulang wqwqwq hampir semua isi memory card gue kayanya foto dia semua. Cut mah gitu gak bisa kalo ada camera nganggurr bentar wwkwkwkkk


Sampe kuliah pun ternyata kita satu universitas tapi beda fakultas, jadi setiap gue ada jadwal kosong selaluu tuh gue main ke fakultas si cut biasa ada kerjaan yaitu ngerjain orang wkkkw pokoknya gue sama cut itu team yang kompak kalo dalam urusan ngerjain orang, kan gue tuh sering dengerin lagu-lagunya yang udah jaman-jaman yaaaaaa seperti ebiet g ade kan yaaaaaaa.... itu favorite gue banget dari jaman dulu gue selalu bisa meresapi dan menghayati dari sekian banyak liriknya yang begitu dalam. datang si cut nih kalo tau gue lagi denger lagunya beliau pasti nih dia ngomel-ngomel sambil ketawa bilang gini ke gue "APA KO PUTAR LAGU ORANG TUA TUHHHH PIN, MATIIN MATIIN" hahahahahahhahahahahahha -______- nanti nih kalo gue masih ngotot muterin itu lagu pasti dia makin ngomel begini "JANGAN KO PUTAR LAGI PIN LAGU TUH HAHAHAHA"


Ohh iya ada satu moment diimana sampe sekarang gue kalo keingat selalu ngakak wakakakakakak jadi gini.... kalo di aceh itu setiap shalat jumat pasti jalanan sepi, semua toko pada tutup  Di jalanan tuh bisa keitung lah ada berapa kendaraan yang lewat, jadi gue itu laper saat pas lagi waktu shalat jumat itu jadi gue ajak lah si cut pergi beli kebab di langganan gue kan di deket lapangan blang padang. Pas dalam perjalanan kesana di halte bus ada orang gila udah tua nenek-nenek gitulah duduk sendiri di halte itu bawa gerombolan plastik sama megang hp-hpan gitu. Terus gue suruh si cut nih turun dari kendaraan gue suruh cut duduk di sebelah nenek itu. TAU APA YANG TERJADI????? SI CUT MAU WKWKWKWKWKWKW SUMPAH GAK BISA NAHAN KETAWA GUE SAAT ITU. Terus pas si cut udah duduk di halte itu dengan konyolnya dia ajak ngomong orang gila itu, sumpah gue ketawa sampe sakit perut.


Terus orang gila itu ngerespon balik si cut ngajakin si cut ngomong. Kan gue ngeliat dari jauh ngakak ya terus gue tanyain ke cut “apa cut yang dia bilang?” terus kata cut “ntah pin gue juga gak ngeerti” teerus si cut dikasih denger ke telinganya pakee hp-hpan itu dengan posisi mulutnya orang gila itu deket banget sama muka si cut. DAN YANG TERJADI MUKA SI CUT BERUBAH JADI KAYA ORANG MAU MUNTAH WKWKWKWKWK terus si cut langsung lari ke arah gue suruh gue lanjutin pergi dari situ dan ninggalin orang gila itu.


Tau???!!!! Sepanjang jalan si cut ngomel sama gue bilang kaya gini “Lo ngapain sih pin suruh gue ngomong sama orang gila itu??????? Mau muntah tau aku mulutnya dia bau banget sumpah” gue dengan ngakaknya jawab “ya kenapa lo mau hahahhahah” sumpah yaaa pas sampee di tempat kebab sampe si cut gak jadi makan karena selera makannya hilang gara-gara ngecium bau itu tadi wkkwkwkkwkwkwk pas jalan pulang kan gue leewatin tadi lagi yang ada orang gila itu tuh. Gue bilang lagi ke si cut “mau meet up lagi gak tuuh sama sahabat sian ehhh sendirian tuh dia wkwkwk” terus si cut jawab “gakada ya. Gak usah macam-macam pin langsung pulang terus masih keingat aku mual aku nih” cuttttttttttttttttttttt..... cuttt..... aya aya wae maneh mah hahahahahah


Hal yang paling konyol yang kita berdua lakuin adalah datangin rumah orang yang paling kita gak suka, ngeliat mukanya aja malas. Ini malah kita datangin wkwkwkwkwk sumpah kaya gakada kerjaan banget. Udah gak tau lagi harga diri kemana wakkakakakakka masih gak ngerti sih gue sampe sekarang tujuan kita datangin rumah itu manusia buat apa???!!! Wakakakakakakkaka


Selama gue hidup sampe sekarang selama gue kenal si cut ini kita berantem itu Cuma sekali dari sekian lama berteman wkwkwk konyolnya berantamnya pas lagi mau liburan ke medan. Jadi selama perjalanan, di hotel, di tempat wisata nihhh gue diem-dieman aja gakada ngomong sepatah kata pun sama si cut wkwkwkkwkw sampe balik lagi ke rumah masih gak ngomong. Ehhhh bentar baru ingat deh gue ada sekali pas di perjalanan berangkat gue ngalahin gengsi gue.... gue ngomong ke si cut, nawarin mau nitip beli kfc apa enggak LOL WAKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAK terus baikannya tuh karena apa yaaa.... gue juga lupa wkwkwkwk pokoknya intinya gue selalu ditanya salah cut itu apa dan gue gak pernah mau jawab diem aja gitu LOL gue mah gitu orangnya wkwkwkwkk


Untungnya Cuma sekali aja kita berantemnya, jangan lagi deh. Ribet baikannya wkwkwkwk sekarang gue baru sadar selama in si cut selalu ngasih tau ke gue gimana orang-orang terdekat di kehidupan gue. Tapi gak pernah gue hirauin sampe akhirnya satu persatu terbuka semua watak aslinya baru gue ngerti harusnya dari dulu gue dengerin omongan si cut ini dia selalu ngasih statement yang memang mengharuskan gue move on gak pake bantah lagi. Ex: “kan udah gue bilang dari dulu. Gue itu jijik ngeliat dia dari SMA, lo masih aja” WKWKWKWKWKWK kata-kata mujarab dia tuh. Bukannya malah ditanya-tanya di buat makin nyesal dan gak bisa lupa. Mungkin si cut nih gak rela kali gue selama ini rugi waktu, rugi duit, rugi tenaga Cuma buat orang-orang yang gak pantas dapetin itu semua dari gue hahahaha :)


Gue masih ingat terakhir cut mau balik ke habitatnya peluk gue erat banget dan bilang “gue gak rela pin kita pisah gini, gue gak rela pokoknya” dan gue jawab nanti gue main-main kesana ya. Walaupun sekarang kita udah terpisah jarak ber-ribuan km cut, lo tau kan gue selalu tepatin omongan gue. Lo minta gue datang ke wisuda lo, gue datang cut jauh-jauh kesana. Gak akan berubah pokoknya.


Hal konyol lainnya yang gak akan pernah berubah setiap kita naik pesawat bareng pasti tuh dia minta duduk sebelahan. Dan tau apa yang kita lakuin??!!! Sengaja lama-lamain di lounge padahal semua penumpang udah masuk semua. Pokoknya kalo gak sampe “last call” di panggil lewat pusat informasi itu gak sah masuk pesawat WKLWKKWKWKKKK udah gitu ketika muka pramugari-pramugarinya udah masam ngeliat gue sama cut di jalan masuk ke dalam pesawatnya bisa-bisanya gue sama si cut masih ngobrol dan ketawa-ketawa di depan pintu pesawatnya. Sampe pramugarinya nyolot bilang gini “ini mau naik pesawat apa gak sihh??????” wakakakakkaka gue Cuma ketawa aja ngeliatnya. Memang bahaya gue kalo satu flight sama si cut ini hancorrrrrrr minahhhh!!!!


Yang sampe sekarang gue masih ngakak kalo udah keingat tuh setiap si cut nanyain “pinnnn.... kapan kita my trip my adventure lagi??”  wakakakkakakkaka sumpah gue gak sanggup nahan ketawa setia denger kata-kata itu......... pasalnya dulu gue pernah my trip my adventure ke gunung tertinggi. Dan kalian tau apa????!!!!! Sepanjang jalan dia ngomel-ngomel sama gue, katanya ngapain gue ngajak dia liburan ke tempat itu. Doi capek gak mau jalan lagi, berdiri di jalanan sambil merana. Dan gue Cuma ngomong “makanya olahraga cut biar gini aja mah gampang” sambil ketawa ngeledekin dia guenya wakakakakakka tapi sampe sana kebayar semua sih pengorbannya wkwkwkwkkwk


Sampe di tempat tujuan doi have fun tuh yakan, pas pulang ke rumah dia ngomel-ngomel sama gue bilang gini “LO TAU APA PINIK BADAN AKU SAKIT SEMUA, GAK MAU AKU IKUT MY TRIP MY ADVENTURE LAGI. GAK BISA BANGUN AKU DARI TEMPAT TIDUR BERAPA HARI” dan gue ngedenger dia ngomong gitu langsung ngakak gak berenti-beerrenti..... and then, day after day... year after year. Dia bilang gini... “PIN KAPAN KITA MY TRIP MY ADVENTURE LAGI? AKU KEPENGEN LAGI” dan gue makin ngakak, dan gue bilang “NANTI LO GAK BISA BANGUN LAGI DARI TEMPAT TIDUR LO” HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAH terus dia selalu bilang.... “gak seru pin gakada lo kalo my trip my adventure lagi ini gue mau my triip my adventure sama abang sepupu gue. Maunya lo ikut :(


Dannnn untuk kali itu tuh gue antara mau ngakak sama sedih sih ngeliat tulisan doi. Intinya cut gue selama ini pergi my trip my adventure pergi gak sama lo ituu bukan karena gue gak mau have fun bareng lo lagi, tapi gue mikir kalo gue ngajakin lo petualangan kaya gitu lagi terus lo sakit lagi kan gue yang sedih ckckck. Yang penting lonya olahraga dulu setiap hari kalo udah strong kabarin gue lagi ya ntar kita my trip my adventure again wakakakakka


Yak....... dia selalu ada di my behind back. Pernah gak sih lo ngerasain lo punya temen yang selalu ada di belakang lo, di samping lo kapan pun selalu ada saat kapanpun lo butuh. Yakkkkk..... gini sih rasanya.... lucu ya gue selama ini berkelana mencari sosok sahabat yang bener-bener setia yang gue rasa ada diluar sana sedangkan tanpa gue sadari, gue tuh udah punya itu WKWKWKWKWK dan selama ini tuh dia selalu ada di samping gue LOL jadi ngapain coba gue harus ribet-ribet nyari sahabat-sahabat yang selama ini selalu gue bayangkan hahahahahaha -______-


Yang konyolnya itu gue setiap gue punya sahabat baru selalu gue kenalin ke si cut dan setiap ada masalah sama sahabat gue yang lain selalu ngadunya sama si cut. Dan ujung-ujungnya si cut selalu ngomel sama gue dengan kata-kata mujarabnya “UDAH KU BILANG JANGAN BAIK KALI SAMA ORANG” “udah ku bilang jangan percaya sama orang”


Terus ini orang suka mendadak banget ngasih tau kalo mau ke rumah guee.... dan posisinya gue tuh lagi mau liburan ke luar kota. Dan gue ngasih tau mamih gue bilang si cut mau ikut. and then mamih gue bilang “itu si cut jadi ikut kakak gak? Kalo jadi ini sekarang mamih beliin tiket yang sama di hari yang sama coba telfon si cut sekarang” wakakakkakakakaka segampang ituloh liburan sama gue kalo lo baik sama ortu gue sih.......


Dan Cuma dia sih yang rela datang jauh-jauh dari aceh ke jakarta Cuma buat ngasih gue surprise wkwkwk padahal udah lewattt!!!! Masih niat aja ini bocah, kadang gue suka nangis sendiri, sedih sendiri.... kenapa di saat gue punya temen yang seperti ini bener-bener mau berjuang  buat gue sampe habis-habisan apapun yang terjadi. Kita malah terpisah jarak dan waktu, sedih banget sih tapi mau gimana gue harus kuat-kuatin diri gue. Gue gak boleh cengeng, tapi kadang si cut yang bikin gue makin cengeng. Lo sih cut dikit-dikit nangisin gue, jadinya keikutan kan guenya... udah hancur reputasi gue yang sok strong hahahahahhahahahahha :)






































































 Hanya teman sejati yang bisa, bertahan tanpa mengenal waktu.









2 komentar: